Monday, May 14, 2012

Kegagalan Yunani kembali tekan harga emas

Financeroll - Harga Emas turun di Asia pagi ini akibat kegagalan partai politik Yunani dalam pembentukan pemerintah koalisi sepanjang akhir pekan lalu. hal tersebut makin menambah kekhawatiran akan zona Eropa. Krisis Zona Eropa yang belakangan ini makin genting membuat dolar terus melambung.

Keputusan pemerintah Cina untuk memangkas persyaratan peminjaman di bank juga meningkatkan permitaan akan dolar dan melemahkan harga minyak.

Di divisi Comex New York Mercantile, Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun 0,21 persen ke kisaran 1.580,65 dolar per ounce.

Keputusan Cina untuk memangkas persyaratan peminjaman agar perkembangan ekonomi berjalan lebih cepat menambah keyakinan bahwa Cina sedang menghadapi kesulitan yang besar. Sementara di Yunani, pemimpin partai politik masih mencoba bernegosiasi dan membentuk pemerintahan koalisi.

Partai-partai politik di Yunani telah menunjukkan keinginannnya untuk tetap berada di dalam Uni Eropa. Namun keanggotaan mereka diragukan karena presiden Karolos Papoulias gagal membentuk pemerintah koalisi pada minggu lalu. kegagalan tersebut makin menunjukkan kelemahan Yunani dalam menyelesaikan krisisnya.

Masih di divisi Comex, Perak Berjangka untuk pengiriman Juni turun 0,29 persen ke 28,805 dolar per ounce. tembaga berjangka untuk pengiriman Juli naik 0,81 persen ke 3,659 dolar per pon. ( Financeroll )

ads

Ditulis Oleh : Midtou Palembang Hari: Monday, May 14, 2012 Kategori:

0 comments:

Post a Comment