Monday, May 7, 2012

Emas turun namun berhasil jauhi titik terendahnya


Financeroll - Harga emas turun hari ini namun berhasil menjauh dari titik terendahnya selama satu setengah minggu terakhir yang sempat disinggahi di sesi sebelumnya.
Data bursa kerja Amerika Serikat yang lemah meningkatkan harapan akan pengenduran kebijakan dari The Fed. Sementara pemilihan umum di Eropa makin menambah kegelisahan akan krisis hutang zona Eropa.
Emas turun 0,1 persen ke kisaran 1.639,99 dolar per ounce, berhasil keluar dari kisaran terendah yang sempat dicapai pada Jumat lalu di kisaran 1.626,50 dolar per ounce. emas AS turun 0,3 persen menjadi 1.640,80 dolar per ounce.
Francois Hollande berhasil mengungguli Nicholas Sarkozy pada pemilihan presiden Perancis. Sementara di Yunani, para pemilih mendukung parta yang menolak kebijakan dana talangan, membuat kekhawatiran di Yunani makin menguat.
Namun penurunan emas dibatasi oleh indeks dolar yang melonjak ke titik tertingginya selama tiga minggu terakhir sebagai reaksi dari ketidak-pastian kondisi ekonomi dan politik di Yunani.
Jumlah pekerja AS yang direkrut pada bulan April lalu menurun dan banyak pengangguran yang akirnya memutuskan berhenti mencari kerja membuat The Fed semakin terdesak untuk melakukan pengenduran kebijakan.
Pada 1 Mei lalu, investor tampak membeli emas dalam jumlah terbanyak, namun mengurangi pembelian perak hingga ke jumlah terendahnya sejak awal Januari, ungkap data dari Commodity Futures Trading Commission Amerika Serikat.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: Monday, May 07, 2012 Kategori:

0 comments:

Post a Comment